Sunday 3 January 2016

Chelsea Buka 2016 dengan Kemenangan 3-0 atas Palace

London - Chelsea membuka 2016 dengan kemenangan 3-0 atas Crystal Palace. Kemenangan tersebut membuat posisi Chelsea di klasemen sementara membaik dari ke-16 naik ke urutan 14.untuk sementara chelsea mengeloksi poin 23 dari 20 pertandingan.Untuk sementara itu crystal palace berada di peringkat ke-7 dengan poin 31 dari 20 pertandingan.
http://zolll.blogspot.co.id/
Tiga gol Chelsea pada laga ini dicetak oleh Oscar, Willian, dan Diego Costa. Dua gol terakhir tercipta di babak kedua.

Jalannya Pertandingan

Pada pertandingan yang berlangsung di Selhurst Park, Minggu (3/1/2016) malam WIB, Chelsea langsung menggebrak. Tim yang kini ditangani oleh Guus Hiddink itu tampil ofensif dan mendominasi penguasaan bola.

Kendati demikian, pada 15 menit pertama pertandingan, Chelsea masih kesulitan untuk menembus kotak penalti Palace. Dua kali mereka melepaskan attempts, tapi tak ada satu pun yang mengarah tepat sasaran.

Salah satu peluang mereka didapatkan oleh Eden Hazard. Gelandang asal Belgia itu melakukan tusukan dari sisi kiri, sebelum akhirnya melepaskan sepakan kaki kanan dari luar kotak penalti. Sial bagi Hazard, tendangannya masih mengenai kaki Mile Jedinak, sehingga Chelsea hanya mendapatkan sepak pojok.

Hazard sendiri tidak mampu bermain sampai babak pertama habis. Pada menit ke-16, seraya menahan sakit, ia memberikan sinyal kepada bangku cadangan untuk diganti. Hazard yang tampak cedera itu pun digantikan oleh Pedro Rodriguez.

Sementara itu, Palace lebih banyak mengandalkan umpan-umpan panjang untuk melakukan serangan balik atau melepaskan umpan silang untuk menciptakan peluang dari dalam kotak penalti Chelsea. Di luar itu, mereka juga mengandalkan kecepatan Wilfried Zaha di sisi kiri dan Jason Puncheon dari sisi kanan.

Satu peluang didapatkan Palace lewat skema umpan silang itu. Berawal dari umpan yang dilepaskan dari sisi kiri, bola diterima oleh Fraizer Campbell di tiang jauh. Sial bagi Palace, tendangan Campbell masih menyamping di sebelah kanan gawang Chelsea.

Chelsea akhirnya unggul ketika pertandingan memasuki menit ke-28. Gol bermula dari umpan silang yang dilepaskan oleh Cesc Fabregas dari tengah. Umpan tersebut diterima oleh Diego Costa, yang langsung berlari masuk ke dalam kotak penalti Palace.

Costa kemudian memberikan operan kepada Oscar, yang masuk ke kotak penalti dari tengah. Oscar pun menyelesaikan serangan tersebut dengan sepakan kaki kanan. 1-0 untuk Chelsea.

Di babak kedua, Chelsea masih mendominasi jalannya pertandingan. Mereka juga tampil disiplin di lini belakang, membuat Palace juga kesulitan untuk melakukan tekanan.

Palace beberapa kali mencoba menyerang dengan mengandalkan dribel Zaha dari sisi kiri. Namun, para pemain belakang Chelsea, dan Mikel sebagai gelandang bertahan, tampil apik. Beberapa kali Mikel bisa menghentikan pergerakan Zaha yang berusaha membawa bola dari tengah.

Chelsea sempat mendapatkan peluang lewat Kurt Zouma. Bek tengah The Blues itu menyundul bola hasil tendangan bebas Willian. Namun, sundulannya masih melambung.

Pada menit ke-60, Chelsea akhirnya unggul. Gol bermula dari serangan yang dibangun oleh Oscar. Gelandang asal Brasil itu dijatuhkan oleh Scott Dann. Namun, karena bola langsung diambil Willian, wasit tidak memberikan tendangan bebas untuk Chelsea.

Willian pun tidak membuang banyak waktu. Ia langsung melepaskan sepakan keras kaki kanan dari luar kotak penalti. Bola tendangannya pun melesak ke sudut atas gawang yang dikawal Wayne Hennessey.

Tidak lama setelahnya, tepatnya pada menit ke-66, Chelsea mencetak gol lagi. Willian menjadi arsiteknya. Setelah menusuk ke dalam kotak penalti Palace, Willian melepaskan sepakan kaki kanan. Namun, sepakannya masih bisa ditepis oleh Hennessey. Bola rebound yang ditepis Hennessey itu kemudian disambar oleh Diego Costa, dan Chelsea pun unggul 3-0.

Di sisa pertandingan, nyaris tak ada peluang bersih tercipta. Usaha manajer Palace memasukkan Marouane Chamakh untuk menjadi "nomor 9" pun sudah terlambat. Namun, bagi Chelsea, ketiadaan peluang bersih di sekitar 25 menit terakhir bukan sebuah masalah. Tiga gol yang sudah mereka cetak sebelumnya, sudah cukup untuk memberikan kemenangan pertama mereka di 2016.

Susunan Pemain

Crystal Palace: Hennessey, Ward, Dann, Souare, Delaney, Jedinak (Ledley 67), McArthur, Zaha, Lee (Williams 80), Puncheon, Campbell (Chamakh 67).

Chelsea: Courtois, Ivanovic, Terry, Zouma, Azpilicueta, Mikel, Fabregas, Oscar (Matic 87), Willian, Hazard (Pedro 16), Diego Costa.


http://zolll.blogspot.co.id/

No comments:

Post a Comment