Tuesday 19 April 2016

Din Minimi, Aktor Pemberontak Mulai Terjun Ke Dunia Politik & Menjadi Anggota Pemuda Pancasila


HABAJURAGAN - Bekas kombatan Gerakan Aceh Merdeka (GAM), Nurdin Bin Ismail alias Din Minimi, resmi bergabung dengan Organisasi Pemuda Pancasila. Bergabungnya pentolan kelompok yang pernah diburu oleh aparat kepolisian itu, berkat dorongan calon Bupati Aceh Timur, Abdul Hadi Abidin alias Adi Maros.


Din Minimi yang masih menunggu amnesti dari Pemerintah Indonesia itu, mengaku senang dan bahagia bisa bergabung dengan Pemuda Pancasila. Bahkan, dirinya mengatakan siap memperjuangan organisasi Pemuda Pancasila demi menjaga negara kesatuan republik Indonesia. 

"Saya siap berjuang demi keutuhan negara republik Indonesia. Saya berharap Pemuda Pancasila menjadi organisasi yang mendidik saya untuk selalu menjaga keutuhan negara republik Indonesia," kata Din Minimi, Selasa (19/4).


Sementara itu, Ketua Majelis Pimpinan Wilayah Pemuda Pancasila Aceh, T Yuliansyah, membenarkan Din Minimi sudah bergabung dengan organisasi yang dipimpinya itu. Bahkan, Din Minimi juga ikut dalam Musyawarah Cabang Pemuda Pancasila Kabupaten Aceh Timur "Benar, Din Minimi sudah resmi bergabung dengan PP Aceh Timur. Ini juga sedang berlangsung Muswil PP Aceh Timur," kata Teuku Puteh--sapaan T.Yuliansyah usai membukan Muswil PP Aceh Timur.


Untuk diketahui, Din Minimi merupakan pimpinan kelompok bersenjata yang disebut kerap membuat kekacauan dan melawan pemerintah. Din Minimi dilahirkan di Desa Keude Buloh, Kecamatan Julok, Aceh Timur. Din Minimi merupakan anak sulung dari empat bersaudara. Din Minimi menyerah dan turun gunung, pada Selasa, 29 Desember 2015 lalu, berkat Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Sutiyoso. Usai turun gunung dan menyerahkan senjatanya. Din Minimi sedang menunggu surat amnesti yang akan dikeluarkan oleh Pemerintah Indonesia kepada seluruh anggota kelompoknya.

No comments:

Post a Comment