Sunday 24 April 2016

Tawarkan Babi Dan Ganja Kepada Investor Luar Negeri : Cagub Aceh Heboh Di Dunia Maya


habajuragan| Calon gubernur (cagub) Aceh dari Partai Aceh, Tengku Haji Muzakir Manaf menawarkan komoditi babi dan ganja kepada investor luar negeri. Upaya menjual barang haram itu ditempuh eks Panglima GAM ini untuk memakmurkan rakyat Aceh yang mayoritas beragama Islam.

Tawaran tersebut disampaikan oleh pria yang akrab dipanggil Mualem dalam kunjungan kerjanya sebagai  Wakil Gubernur Aceh ke Kebupaten Simeulue. Saat hadir di pulau itu, pria asal Aceh Utara itu disambut dan dihadiri oleh unsur forkopimda, tokoh masyarakat, tokoh adat, tokoh agama dan tokoh pemuda Kabupaten Simeulue.

Dalam kegiatan temu ramah yang di gelar di Aula pendopo Bupati Simeulue, Mualem menawarkan kepada pengusaha dan investor asing asal Hongkong, Jepang, Cina, Amerika dan Australia untuk mengelola ganja dan babi yang berada di Aceh dan Simeulue, hal itu disampaikan saat memberikan sambutan, Kamis, 21 April 2016.

Mualem menyampaikan, Aceh dan Simeulue merupakan wilayah yang paling cocok dan sangat berpotensi jika ditanami ganja, yang dapat dikelola menjadi bahan bermanfaat seperti obat-obatan.

Dirinya menambahkan, namun untuk persoalan legalitas dan perijinan masih digodok oleh pemerintah pusat di Jakarta, bila itu terealisasi dan investor berminat, maka bisa langsung berkoordinasi dengan pihak kepolisian dan aparat terkait lainnya.


“Di sini selain ganja yang sudah terkenal ada juga babi, kalo niat berinvestasi babi, silahkan bawa kapalnya sendiri untuk mengangkutnya”, tutup mualem seperti dikutip sejumlah media. Pernyataan janggal sang cagub ini disambut gelak tawa para tamu undangan.

No comments:

Post a Comment