Thursday 21 April 2016

Polri: Pilkada Aceh Wajib Aman!


Habajuragan| Kabid Bidang Politik Polri Brigjen Suroso, mengatakan, bahwa keamanan saat Pilkada 2017 di Aceh adalah sebuah kewajiban yang harus dicapai."Bayak kejadian teror, bom molotof, fenomena seperti ini pada prinsipnya tidak boleh terjadi, wajib hukumnya Pilkada harus aman," kata Suroso dalam diskusi Asistensi dan Inventarisasi Kesiapan Pelaksanaan Tahapan Pilkada Aceh, di Hotel Mekkah Banda Aceh, Kamis 21 April 2016.

Ia memberikan contoh saat Pilkada 2012, di Aceh Timur terjadi teror terhadap mobil calon Gubernur Irwandi dan ia berharap hal tersebut tidak terulang dalam Pilkada 2017. "Kejadian seperti ini tidak hanya di Aceh saja, tapi juga di Maluku dan provinsi lainnya," ujar Suroso.

Ia berharap tidak ada lagi kecolongan saat pilkada. Mabes Polri, katanya akan memberikan arahan kepada seluruh Polres untuk tidak ada lagi kecolongan seperti pilkada sebelumnya dan siap memobilisasi di setiap TPS.

"Kejadian-kejadian ini merupakan satu bentuk modus, ada yang pakek serangan fajar dan bahkan sekarang serangan dhuha," kata Suroso.Ia menghimbau dalam Pilkada 2017, Polri wajib melakukan setiap kegiatan yang berhubungan dengan Pilkada secara netral.


"Apabila ada yang tidak netral, maka ada sanksi yang akan diterapkan," kata Suroso.

No comments:

Post a Comment